Skip to main content

Ini Dia 7 Panduan Membeli Serum Wajah Secara Online yang Sesuai Jenis Kulit


Kemasannya mungkin biasanya kecil, tapi manfaat serum besar buat kulit wajah. Serum memiliki formula yang lebih cepat dalam mengatasi masalah kulit. Teksturnya yang kental membuatnya mudah menembus ke bagian terdalam kulit. Kalau kamu ingin wajah lebih sehat dengan serum, ini dia 7 panduan membeli serum wajah secara online yang sesuai jenis kulit. Langsung dibaca, ya, supaya tidak salah beli.

Kulit kering, hyaluronic acid untuk melembapkan kulit

kalau kamu termasuk yang memiliki kulit kering, pilih serum yang mengandung hyaluronic acid. Formula ini dapat mengembalikan kelembapan kulit dengan mengunci kadar air pada kulit. Bahan itu sangat melembapkan tapi enggak bikin lengket.

Kulit kusam, vitamin C agar kulit lebih cerah

Permasalahan kulit kusam sering dialami perempuan perkotaan, seperti yang dialami Rara (22 tahun). Menurutnya, untuk kulit kusam wajib memilih serum yang mengandung vitamin C dan tinggi antioksidan yang dapat mencerahkan dan menangkal radikal bebas.

Anti aging, peptides untuk mengencangkan kulit

Merasa belum membutuhkan serum untuk menahan penuaan? Jangan salah kaprah karena tanda-tanda penuaan sudah terlihat di usia 25 tahun, lho! Untuk serum ini, pakai yang mengandung peptides, retinol, ceramide. Formula itu dapat mengencangkan dan memperbaiki sel kulit mati yang rusak dan memberikan kelembapan ekstra pada kulit.

Berminyak dan jerawat,salicylid acid menghambat pertumbuhan jerawat

Untuk kamu yang punya jenis kulit berminyak dan berjerawat, pilih tekstur serum yang ringan supaya enggak bikin kulit semakin oily. Pilih yang mengandung retinol, salicylic acid atau tea tree yang mampu menghambat jerawat dan mencegah pori-pori tersumbat. Bahan tersebut juga membantu proses peremajaan kulit.

Kulit sensitif, niacinamide menenangkan kulit

Jenis kulit ini memang mudah bereaksi dengan produk perawatan. Untuk menghindari iritasi, sebaiknya pilih mengandung niacinamide yang memberikan proteksi kulit dan menenangkan kulit.

Jenis serum, sesuaikan dengan jenis kulit

Selain jenis kulit, kamu juga wajib memahami jenis serum agar tidak salah pilih. Ada dua jenis serum yang beredar, yaitu oil based serum dan water based serum. Untuk water based serum, digunakan sebelum krim dan lotion yang mampu menutrisi wajah lebih dalam. Sementara oil based serum digunakan setelah krim dan lotion wajah. Teksturnya yang lebih pekat berfungsi menjaga kelembapan krim lotion agar lebih tahan lama.

Kemasan pump lebih higienis

Ada dua jenis kemasan serum yang dijual di pasaran. Botol kaca dengan pipet, spray dan pump. Menurut Aprijanti, beauty blogger, kemasan tiga jenis kemasan ini sangat higienis karena enggak perlu menuangkan ke tangan, bisa langsung diusap ke wajah.

Pakai serum apa hari ini?

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia 5 Alasan Praktis Beli Tiket Kereta Api Online

Perlu booking tiket kereta api murah tanpa harus datang ke stasiun? Sekarang pembelian tiket kereta api murah sudah bisa dilakukan secara online, dan ini 5 alasan praktis kenapa kamu sebaiknya beli tiket kereta api online. 1. Bisa melakukan perbandingan harga Sebelum membeli tiket kereta api murah, kamu harus memilih terlebih dahulu tanggal keberangkatan kereta api yang kamu inginkan. Sebagian besar platform pembelian online juga sudah mengakomodasi pembelian tiket pulang-pergi, sehingga kamu bisa langsung memilih tanggal kepulangan kamu. Setelah memilih tanggal, tentukan berapa tiket yang ingin kamu beli. Kemudian, kamu akan diarahkan menuju daftar waktu keberangkatan kereta api dalam berbagai urutan waktu, kelas (ekonomi, bisnis atau eksekutif) dan pilihan harga. Dalam hal ini, kamu bisa langsung melihat perbandingan harga yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu. Pastikan kebutuhan perjalanan kamu terakomodasi dengan jadwal, kelas, dan juga harga yang sesuai. Kamu tidak perlu k

Ini 5 Rekomendasi Wearable Gadget Keren di Bawah 2 Juta

Perkembangan teknologi yang begitu pesat rupanya punya banyak dampak positif buat kehidupan manusia. Contohnya adalah hadirnya wearable gadget yang bisa mempermudah kehidupan kita. Namun, tidak sedikit dari kita yang ternyata ogah menggunakan wearable gadget. Ada beberapa alasan, salah satunya adalah harganya lumayan mahal. Tapi tidak usah sedih. Buat yang ngebet banget punya tapi kebentur masalah dana, ini dia 5 rekomendasi gadget wearable di bawah Rp2 juta. 1. Sony Smartwatch 2, dominasi hitam yang elegan Buat yang pengen tampil fashionable tapi tetap pengen terlihat update banget soal teknologi, smartwatch yang satu ini cocok banget buat masuk daftar belanjaan. Ada beberapa alasan kenapa kamu harus beli smartwatch ini. Pertama dari segi desainnya, jam tangan pintar ini punya warna dominan hitam yang bisa bikin penggunanya terlihat elegan dan tidak keliatan futuristik-futuristik amat. Selain desain, Sony Smartwatch 2 juga punya jeroan yang tidak kalah keren. Jam ini punya memo

7 Produk Skincare Lokal Rekomendasi Beauty Blogger Indonesia

Rela nunggu lama bahkan beli skincare dari luar negeri? Indonesia juga punya local brand yang kualitasnya enggak kalah kece, lho! Malah, banyak beauty blogger yang merekomendasikan skin care lokal ini di media sosialnya. Apa saja? Berikut 7 produk skin care lokal yang direkomendasikan beauty blogger Indonesia! Produk skincare lokal rekomendasi beauty blogger Indonesia 1. Wardah Hydrating Aloe Vera Gel, melembapkan dan multifungsi Hot item: Hydrating Aloe Vera Gel Hydrating Aloe Vera Gel dari Wardah ini direkomendasikan oleh Michelle Saragih lewat Akun Youtube pribadinya. Gel terbilang multifungsi karena bisa dipakai 4 cara. Tidak hanya itu saja, produk ini merupakan skincare untuk kulit kering karena mampu melembapkan. Untuk lotion, base makeup, moisturizer, dan setting alis. Oleskan ujung sikat pensil alis ke gel ini, lalu aplikasikan di alis. Bakal bikin alis tahan lama dan cocok untuk yang suka traveling. Harga: Rp35 ribu Ukuran: 100 ml 2. Sariayu Putih Langsat Peel Off