Skip to main content

Ini Dia 5 Alasan Praktis Beli Tiket Kereta Api Online


Perlu booking tiket kereta api murah tanpa harus datang ke stasiun? Sekarang pembelian tiket kereta api murah sudah bisa dilakukan secara online, dan ini 5 alasan praktis kenapa kamu sebaiknya beli tiket kereta api online.

1. Bisa melakukan perbandingan harga

Sebelum membeli tiket kereta api murah, kamu harus memilih terlebih dahulu tanggal keberangkatan kereta api yang kamu inginkan. Sebagian besar platform pembelian online juga sudah mengakomodasi pembelian tiket pulang-pergi, sehingga kamu bisa langsung memilih tanggal kepulangan kamu. Setelah memilih tanggal, tentukan berapa tiket yang ingin kamu beli. Kemudian, kamu akan diarahkan menuju daftar waktu keberangkatan kereta api dalam berbagai urutan waktu, kelas (ekonomi, bisnis atau eksekutif) dan pilihan harga.

Dalam hal ini, kamu bisa langsung melihat perbandingan harga yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu. Pastikan kebutuhan perjalanan kamu terakomodasi dengan jadwal, kelas, dan juga harga yang sesuai. Kamu tidak perlu khawatir lagi akan menghambat antrian di loket ketika sedang membanding-bandingkan harga.

2. Lebih mudah memilih nomor tempat duduk

Setelah memilih waktu keberangkatan yang sesuai, kamu akan diarahkan untuk mengisi data diri disertain dengan email dan nomor telepon, lalu memilih posisi tempat duduk. Kamu tidak hanya bisa memilih posisi tempat duduk dalam satu gerbong, kamu bahkan bisa memilih nomor gerbong lain untuk memilih posisi tempat duduk yang nyaman.

Sekarang kamu bisa memilih apakah kamu ingin duduk di dekat jendela atau di dekat lorong. Jika kamu membeli lebih dari satu tiket, sekaligus untuk teman ataupun keluarga, kamu juga bisa memilih posisi tempat duduk yang berdekatan.

3. Banyak pilihan pembayaran

Untuk melakukan pembayaran, kamu bisa memilih berbagai cara yang ditawarkan melalui situs atau aplikasi online. Pilihan pembayaran yang tersedia bisa kamu lakukan melalui ATM, m-banking, internet banking, kartu kredit atau pun minimarket. Pilihan pembayaran ini tentunya memberikan kamu kemudahan untuk melakukan transaksi non-tunai yang lebih aman, praktis dan fleksibel.

4. Tidak perlu menyimpan cetakan tiket

Setelah kamu melakukan pembayaran, kamu akan menerima email berisi kode booking yang bisa kamu tukarkan dengan tiket fisik saat check-in di stasiun. Untuk cara yang lebih mudah, kamu juga bisa langsung melakukan scan barcode langsung dari handphone kamu.

Fitur ini mempermudah kamu untuk menyimpan tiket elektronik sehingga tidak terselip atau hilang ketika sudah melakukan pembayaran. Tiket akan tersimpan di dalam kotak masuk email kamu sehingga lebih mudah dicari.

5. Pilihan harga promo

Beberapa channel pembelian tiket online biasanya melakukan promo pada periode tertentu. Biasanya kamu akan mendapatkan potongan harga tiket dengan memasukkan kode promo di halaman pembayaran. Untuk memastikan kode promo kamu sudah aktif, periksa kembali harga yang harus dibayarkan ketika kamu melakukan check-out di menu pilihan pembayaran.

Meskipun tersedia dalam periode promo, perhatikan juga syarat dan ketentuan dari potongan harga tiket yang bisa kamu dapatkan. Pada beberapa jenis promo, biasanya hanya tiket dengan harga pembelian tertentu yang akan mendapatkan potongan harga.

Gimana, ternyata pembelian tiket kereta api online lebih mudah bukan? Sekarang kamu sudah tidak perlu lagi datang ke stasiun hanya untuk booking tiket. Pembelian tiket secara online bahkan dapat kamu lakukan 90 hari sebelum hari keberangkatan. Pengisian data juga bisa kamu lakukan sendiri tanpa sehingga lebih cepat dan aman.

Comments

Popular posts from this blog

Ini 5 Rekomendasi Wearable Gadget Keren di Bawah 2 Juta

Perkembangan teknologi yang begitu pesat rupanya punya banyak dampak positif buat kehidupan manusia. Contohnya adalah hadirnya wearable gadget yang bisa mempermudah kehidupan kita. Namun, tidak sedikit dari kita yang ternyata ogah menggunakan wearable gadget. Ada beberapa alasan, salah satunya adalah harganya lumayan mahal. Tapi tidak usah sedih. Buat yang ngebet banget punya tapi kebentur masalah dana, ini dia 5 rekomendasi gadget wearable di bawah Rp2 juta. 1. Sony Smartwatch 2, dominasi hitam yang elegan Buat yang pengen tampil fashionable tapi tetap pengen terlihat update banget soal teknologi, smartwatch yang satu ini cocok banget buat masuk daftar belanjaan. Ada beberapa alasan kenapa kamu harus beli smartwatch ini. Pertama dari segi desainnya, jam tangan pintar ini punya warna dominan hitam yang bisa bikin penggunanya terlihat elegan dan tidak keliatan futuristik-futuristik amat. Selain desain, Sony Smartwatch 2 juga punya jeroan yang tidak kalah keren. Jam ini punya memo

7 Produk Skincare Lokal Rekomendasi Beauty Blogger Indonesia

Rela nunggu lama bahkan beli skincare dari luar negeri? Indonesia juga punya local brand yang kualitasnya enggak kalah kece, lho! Malah, banyak beauty blogger yang merekomendasikan skin care lokal ini di media sosialnya. Apa saja? Berikut 7 produk skin care lokal yang direkomendasikan beauty blogger Indonesia! Produk skincare lokal rekomendasi beauty blogger Indonesia 1. Wardah Hydrating Aloe Vera Gel, melembapkan dan multifungsi Hot item: Hydrating Aloe Vera Gel Hydrating Aloe Vera Gel dari Wardah ini direkomendasikan oleh Michelle Saragih lewat Akun Youtube pribadinya. Gel terbilang multifungsi karena bisa dipakai 4 cara. Tidak hanya itu saja, produk ini merupakan skincare untuk kulit kering karena mampu melembapkan. Untuk lotion, base makeup, moisturizer, dan setting alis. Oleskan ujung sikat pensil alis ke gel ini, lalu aplikasikan di alis. Bakal bikin alis tahan lama dan cocok untuk yang suka traveling. Harga: Rp35 ribu Ukuran: 100 ml 2. Sariayu Putih Langsat Peel Off