Skip to main content

5 Tips Makeup yang Bikin Tampilan Sempurna Walau Naik Ojek Setiap Hari


Baru keluar rumah jalanan sudah macet? Sudah pakai makeup tapi, takut luntur karena naik ojek. Pilih cepat sampai atau terlambat akibat macet? Daripada pusing-pusing, mendingan sebelum berangkat bikin makeup anti luntur. Ketahui 7 tips makeup yang bikin tampilan sempurna walau naik ojek online setiap hari.

1. Bersihkan wajah untuk hasil yang maksimal


Seperti melukis, kanvas yang bersih akan menghasilkan lukisan yang berkualitas. Begitu juga dengan wajah. Sebelum mulai makeup, bersihkan wajahmu dari kotoran dengan menggunakan sabun pencuci muka atau cairan pembersih wajah. Wajah yang kotor atau berminyak, akan membuat makeup sulit menempel dengan baik dan cepat memudar.

Kamu bisa memakai sabun pencuci muka, contohya: Cetapil Gentle Skin Cleanser atau Wardah White Secret Facial Wash. Setelah itu bersihkan dengan micellar water seperti, BIODERMA Sensibio H2O atau Garnier Micellar Cleansing Water.

2. Gunakan makeup primer agar riasan lebih halus dan bertahan lama


Sebelum mengaplikasikan foundation, memakai makeup primer menjadi hal yang jangan sampai terlewatkan. Makeup primer ialah produk berupa krim, gel, atau bubuk yang berfungsi sebagai dasar dari riasan untuk menutupi kekurangan wajah. Berfungsi menutupi pori-pori, membuat riasan lebih halus hingga membuat riasan lebih tahan lama.

Rekomendasi produk: Laura Mercier Foundation Primer Oil Free, MAKE UP FOR EVER Shine Control

Primer dan Benefit Cosmetics The POREfessional Face Primer.

Ketika ingin berpergian dengan ojek online, pastikan kamu memakai produk makeup yang memiliki formula waterproof atau tahan air. Mulai dari foundation hingga mascara yang digunakan. Simak penjelasan detailnya, yuk!

3. Memilih foundation tahan air atau matte, memiliki kontrol minyak yang bagus


Panas terik yang terasa saat di jalan, terkadang menyebabkan kulit menjadi berminyak. Oleh karena itu, direkomendasikan memilih foundation wajah waterproof atau matte yang mengandung SPF. Formulanya, mampu mengontrol minyak di wajah, tidak membuat cakey dan melindungi kulit dari matahari. Setelah itu, kuncimu riasan dengan translucent powder, ya!

Selanjutnya, kamu juga dapat mengetahui beberapa rekomendasi produknya di bawah ini!
  • Foundation waterproof atau matte: Bobbi Brown Long-Wear Even Finish Foundation, Oxygenetix Oxygenating Foundation, dan MAC Pro Long wear Foundation.
  • Translucent powder adalah bedak yang cocok untuk segala jenis kulit. Berfungsi untuk menghilangkan kilap pada wajah dan tidak berwarna saat diaplikasikan. Contohnya: Make Over Silky Smooth Translucent powder, Rimmel Stay Matte Pressed Powder, dan Etude Zero Sebum Drying Powder.

4. Menggunakan eyeliner atau mascara tahan air agar tidak smudge di bawah mata

Terlihat seram, ya, jika tiba-tiba bawah mata menjadi hitam akibat mascara atau eyeliner yang luntur. Untuk menghindari hal tersebut, aplikasikan eyeliner dan maskara yang mengandung formula waterproof. Mengapa harus yang mengandung waterproof? Karena formulannya mampu menahan dari air mata, keringat atau kelembapan udara.

Rekomendasi produk:

  • Eyeliner: Sarange Eye’m Pro - Auto Gel Liner, Maybelline Long Lasting Drama Gel Liner, dan Sephora Collection Retract Waterproof Eyeliner.
  • Mascara: Too Faced Better Than Sex Waterproof Mascara, Lancôme Hypnose Mascara, dan Maybelline Volume’ Express HyperCurl.

5. Selalu membawa face paper untuk mengontrol minyak


Ketika turun dari motor, mungkin saja wajah sedikit berminyak. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, selalu siapkan face paper untuk mengontrol minyak pada wajah. Sebaiknya, jangan touch up wajah langsung dengan bedak karena bisa membuat permukaan wajah tidak rata. Setelah minyak dari wajah hilang, baru kamu bisa touch up wajahmu dengan bedak.

Rekomendasi produk: Clean & Clear Oil Control Film, Acnes Oil Control Film, dan Ovale Face Paper.

Semoga tips-nya bermanfaat untuk kamu pengguna ojek online!

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia 5 Alasan Praktis Beli Tiket Kereta Api Online

Perlu booking tiket kereta api murah tanpa harus datang ke stasiun? Sekarang pembelian tiket kereta api murah sudah bisa dilakukan secara online, dan ini 5 alasan praktis kenapa kamu sebaiknya beli tiket kereta api online. 1. Bisa melakukan perbandingan harga Sebelum membeli tiket kereta api murah, kamu harus memilih terlebih dahulu tanggal keberangkatan kereta api yang kamu inginkan. Sebagian besar platform pembelian online juga sudah mengakomodasi pembelian tiket pulang-pergi, sehingga kamu bisa langsung memilih tanggal kepulangan kamu. Setelah memilih tanggal, tentukan berapa tiket yang ingin kamu beli. Kemudian, kamu akan diarahkan menuju daftar waktu keberangkatan kereta api dalam berbagai urutan waktu, kelas (ekonomi, bisnis atau eksekutif) dan pilihan harga. Dalam hal ini, kamu bisa langsung melihat perbandingan harga yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu. Pastikan kebutuhan perjalanan kamu terakomodasi dengan jadwal, kelas, dan juga harga yang sesuai. Kamu tidak perlu k

Ini 5 Rekomendasi Wearable Gadget Keren di Bawah 2 Juta

Perkembangan teknologi yang begitu pesat rupanya punya banyak dampak positif buat kehidupan manusia. Contohnya adalah hadirnya wearable gadget yang bisa mempermudah kehidupan kita. Namun, tidak sedikit dari kita yang ternyata ogah menggunakan wearable gadget. Ada beberapa alasan, salah satunya adalah harganya lumayan mahal. Tapi tidak usah sedih. Buat yang ngebet banget punya tapi kebentur masalah dana, ini dia 5 rekomendasi gadget wearable di bawah Rp2 juta. 1. Sony Smartwatch 2, dominasi hitam yang elegan Buat yang pengen tampil fashionable tapi tetap pengen terlihat update banget soal teknologi, smartwatch yang satu ini cocok banget buat masuk daftar belanjaan. Ada beberapa alasan kenapa kamu harus beli smartwatch ini. Pertama dari segi desainnya, jam tangan pintar ini punya warna dominan hitam yang bisa bikin penggunanya terlihat elegan dan tidak keliatan futuristik-futuristik amat. Selain desain, Sony Smartwatch 2 juga punya jeroan yang tidak kalah keren. Jam ini punya memo

7 Produk Skincare Lokal Rekomendasi Beauty Blogger Indonesia

Rela nunggu lama bahkan beli skincare dari luar negeri? Indonesia juga punya local brand yang kualitasnya enggak kalah kece, lho! Malah, banyak beauty blogger yang merekomendasikan skin care lokal ini di media sosialnya. Apa saja? Berikut 7 produk skin care lokal yang direkomendasikan beauty blogger Indonesia! Produk skincare lokal rekomendasi beauty blogger Indonesia 1. Wardah Hydrating Aloe Vera Gel, melembapkan dan multifungsi Hot item: Hydrating Aloe Vera Gel Hydrating Aloe Vera Gel dari Wardah ini direkomendasikan oleh Michelle Saragih lewat Akun Youtube pribadinya. Gel terbilang multifungsi karena bisa dipakai 4 cara. Tidak hanya itu saja, produk ini merupakan skincare untuk kulit kering karena mampu melembapkan. Untuk lotion, base makeup, moisturizer, dan setting alis. Oleskan ujung sikat pensil alis ke gel ini, lalu aplikasikan di alis. Bakal bikin alis tahan lama dan cocok untuk yang suka traveling. Harga: Rp35 ribu Ukuran: 100 ml 2. Sariayu Putih Langsat Peel Off